"Loading..."

Perhutani Kembali Bagikan Bantuan Sembako Bagi Pesanggem di Wilayah Trembes, Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (01/02/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan kembali membagikan bantuan sembako bagi penggarap lahan Perhutani (pesanggem) I di Desa Trembes, Kabupaten Rembang. Pembagian sembako dilaksanakan di petak 44a2 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Trembes, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Demaan, Senin (01/02).

Kegiatan pembagian bantuan sembako dihadiri oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Demaan Rusdianto, Kepala Desa Trembes Sofyan, Ketua Lembaga Masyarakat Desa (LMDH) Gunung Modho Soemirwan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pendamping Perhutani Isnina Sakdiyah.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso melalui Asper BKPH Demaan, Rusdianto mengingatkan bahwa di masa pandemi covid-19 segenap pihak harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang digaungkan oleh Pemerintah.

“Pada kondisi yang tidak mudah ini, semoga bantuan sembako dari Perhutani dapat meringankan beban sehari-hari para pesanggem. Hal ini menjadi bentuk kepedulian Perhutani pada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Trembes, Sofyan memberikan apresiasi kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat desanya yang menggarap di lahan kawasan hutan Trembes.

“Semoga kemitraan antara pesanggem dan Perhutani bisa berjalan terus dan menjadikan masyarakat kami yang kurang mampu dapat menikmati hasil kerja kerasnya selama menggarap di kawasan Hutan Negara di desa Trembes,” bebernya.

Salah seorang penerima bantuan yang merupakan pesanggem di petak 44a2, Suparji, juga mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Mantingan yang selalu masih memberi perhatian kepada ia dan rekan-rekannya di masa sulit ini.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dapat melalui masa-masa pandemi ini,” harap Suparji. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2021