"Loading..."

Perhutani Kembali Salurkan Dana Program Kemitraan di Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (22/11/2020) | Bertempat di ruang rapat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang, Perhutani menyerahkan kembali dana pinjaman dari Program Kemitraan sebesar Rp 72.500.000,- kepada 4 mitra binaan, Jumat (20/11).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Administratur KPH Semarang, Khaerudin kepada para penerima dana pinjaman yang merupakan mitra dengan jenis usaha Koperasi, Toko Kelontong, Warung Makan, Serta Penjahit. Mereka adalah Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Maju Utomo asal Desa Jumo Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan Rp 35 juta, Muchrozi asal Desa Sendang Guwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang Rp 15 juta, Yuliana Pamungkas asal Kelurahan Lemper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang Rp 15 juta, dan Sutriyani asal Desa Tambak Aji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang Rp 7,5 juta.

Administratur KPH Semarang, Khaerudin menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Program Kemitraan ini adalah untuk memberi manfaat, memperlancar dan meningkatkan usaha para mitra serta menumbuhkembangkan usaha kecil secara mandiri.

“Dana ini merupakan pinjaman lunak dan sifatnya bergulir untuk membantu permodalan mitra. Kedepan, mitra yang sudah mendapat pinjaman diharapkan mengangsur sesuai tata waktu yang telah disepakati dalam perjanjian sehingga bisa memberikan kesempatan yang sama bagi calon mitra yang lain,” ujar Khaerudin.

Mewakili penerima pinjaman program kemitraan, Akadun dari LMDH Maju Utomo menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Semarang yang telah memberi pinjaman modal.

“Semoga pinjaman ini bermanfaat untuk memperlancar dan meningkatkan usaha yang telah kami jalankan. Semoga Perhutani juga tetap eksis dan tambah sukses,” ujar Akadun. (Kom-PHT/Smg/Ad)

Editor : Ywn
Copyright©2020