"Loading..."

Perhutani Kenalkan Hutan dan Tanaman Biomassa Kepada Ratusan Siswa MTS Nurul Hidayah Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (22/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi memberikan pengenalan hutan dan tanaman biomassa kepada siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Hidayah Sukabumi, Sabtu (21/12) bertempat di lokasi persemaian tanaman biomassa petak 109 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjuang Barat Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lengkong.

Acara pengenalan hutan dan tanaman biomassa ini diikuti lebih dari 100 siswa yang sepanjang acara nampak antusias dan penuh seksama. Dalam kegiatan tersebut para siswa diberikan pengenalan sekilas tentang kegiatan pengelolaan hutan di wilayah kerja KPH Sukabumi serta pengenalan tanaman Biomassa meliputi jenis tanaman, teknik penyemaian, serta manfaat tanaman biomassa.

Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa pengenalan tentang arti pentingnya hutan perlu ditanamkan sedari dini kepada siswa, mengingat mereka adalah generasi penerus yang akan turut serta dalam menjaga kelestarian hutan di masa mendatang. Ia berharap pemberian materi tentang pengenalan hutan akan membuka wawasan serta pemahaman siswa akan pentingnya fungsi dan manfaat hutan bagi kehidupan. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019