"Loading..."

Perhutani Kenalkan Pengelolaan Hutan Pada Siswa PKL di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (14/09/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menyampaikan materi pengenalan pengelolaan hutan jati kepada siswa SMK Kehutanan Kadipaten, bertempat di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karang Bolong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jampang Kulon, Senin (14/09).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi Praktek Kerja Lapangan (PKL) mereka di Sukabumi yang meliputi bidang perencanaan, pembinaan hutan, produksi, keamanan dan kelola sosial.

Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto pada kesempatan terpisah menyampaikan selama masa praktek kerja lapangan siswa akan dikenalkan dengan pengelolaan hutan pada kelas perusahaan pinus dan jati.

“Kami berharap praktek kerja lapangan yang dilaksanakan akan memberi pengetahuan yang bermanfaat bagi mereka, khususnya tentang kegiatan pengelolaan kelas perusahaan hutan jati di Perhutani KPH Sukabumi,” jelas Agus.

Salah seorang siswa, Muhamad Hadi Nur mengaku bahwa pengenalan kegiatan pengelolaan hutan betul-betul menambah wawasan dan pengalaman baginya.

“Kami berterima kasih kepada Perhutani yang telah memberi kesempatan untuk melaksanakan praktek kerja lapangan serta mengenalkan kegiatan pengelolaan hutan di KPH Sukabumi. Ilmu yang kami terima sungguh bermanfaat.” ujarnya (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020