"Loading..."

Perhutani Kirim Narasumber pada Kursus Pembina Pramuka di Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (26/11/2020) | Dalam upaya mendukung mendukung kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kwartir Cabang Rembang Kabupaten Rembang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan mengirimkan narasumber untuk berbagi pengalaman kepada para peserta kursus yang dilaksanakan selama sepuluh hari (16-26/11).

Pembukaan Pelaksanaan KML dilaksanakan secara daring dan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang Rembang Arif Budiman. Hadir pula Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (Pusdiklatda) Jawa Tengah Mulyono, Sigit Kaolan sebagai salah satu narasumber dari Perhutani KPH Mantingan bersama narasumber lain di depan para peserta Kursus.

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta dari 14 Kecamatan di Kabupaten Rembang dan dilaksanakan di Kantor Pramuka Rembang (sesi daring) dan SMAN 2 Rembang untuk sesi praktek.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso di tempat terpisah menyampaikan dukungan atas nama Perhutani pada kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Rembang.

“Semoga dengan peran aktif Perhutani KPH Mantingan, dapat membantu pengembangan kepramukaan khususnya dalam hal ini ikut membimbing para pembina melalui Kursus Mahir Tingkat Lanjutan,” ujarnya.

Ketua Kwartir Cabang Rembang Arif Budiman mengucapkan terima kasih atas dukungan Perhutani KPH Mantingan yang mengirimkan narasumber untuk membimbing para peserta Kursus. Arif berpesan agar para peserta dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapat selama kursus pada adik-adik pramuka di lingkungan tugas masing-masing. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2020