"Loading..."

Perhutani, Komunitas Penanggapan Hijau, dan LMDH Tanam Pohon Pelindung di Area HAS

BALAPULANG, PERHUTANI (13/11/2020) | Segenap karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang, Komunitas Penanggapan Hijau bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mandiri Desa Penanggapan kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes melaksanakan kegiatan penanaman pohon pelindung di petak 105b-1, pada Hutan Alam Sekunder (HAS), Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malahayu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Barat pada Jumat (13/11).

Kegiatan penanaman tersebut merupakan salah satu upaya reboisasi dan edukasi khususnya kepada kaum millenial agar semakin peduli terhadap fungsi hutan di sekitar Hutan Alam Sekunder serta menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar kawasan hutan.

Sebanyak 40 orang peserta terdiri dari karyawan Perhutani KPH Balapulang, Komunitas Penanggapan Hijau, pengurus dan anggota LMDH Mandiri, mengikuti kegiatan tersebut dan kurang lebih menanam 350 pohon dengan berbagai jenis antara lain beringin, kiara, trembesi dan tanaman pelindung jenis lainnya.

Administratur KPH Balapulang Edi Satmoko melalui Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Banjarharjo Barat, Bondan Winarno mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran, Komunitas Penanggapan Hijau, Pengurus LMDH Mandiri yang hadir dan terlibat dalam kegiatan penanaman tersebut.

‘’Kita berharap semoga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan memberikan nilai tambah terhadap Hutan Alam Sekunder dan fungsi hutan bisa terjaga,’’ ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komunitas Penanggapan Hijau, Dana menyampaikan terima kasih kepada Perhutani karena telah melibatkan generasi millenial dalam kegiatan penanaman tersebut sebagai sarana edukasi mencintai hutan dan lingkungan. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn

Copyright©2020