"Loading..."

Perhutani Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan di Wana Wisata Batu Kuda

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (08/11/2020) | Menjadi tujuan favorit wisata alam di Bandung Timur, pengelola wisata Batu Kuda berkomitmen tetap menjaga serta memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid-19. Hal ini terlihat dari kegiatan di lokasi wana wisata, Sabtu (7/11).

Pasca dibuka kembali setelah tutup sementara karena peraturan di masa pandemi Covid-19, Perhutani konsisten dan berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan di semua objek wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Utara, salah satunya Wana Wisata Batu Kuda.

Petugas menyiapkan sarana mencuci tangan di sejumlah titik termasuk di warung-warung juga secara berkala melakukan himbauan bagi pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk himbauan melalui banner-banner yang terpasang di berbagai sudut.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin mengatakan,”Sejak loket masuk, pengunjung yang datang akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk menggunakan masker. Selain itu, kami juga masih membatasi kuota pengunjung serta pengaturan jam operasional kegiatan di wisata Batu Kuda.”

Sementara itu salah satu pengelola warung sebagai mitra Perhutani di kawasan Batu Kuda, Weni Indayani menambahkan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di warungnya juga di siapkan sarana mencuci tangan. Selain itu, untuk menjaga jarak aman pihaknya juga membuat tanda di setiap tempat duduk.

“Kami para pedagang juga dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum berjualan, diwajibkan untuk menggunakan masker dan sarung tangan, menggunakan hand sanitizer, serta rutin minum vitamin,” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020