"Loading..."

Dua Desa Di Malingping Dapat Sembako Murah BUMN

Pasar MurahSERANG, PERHUTANI (28/6/2016) | Dua desa di Malingping yaitu Desa Bulakan dan Desa Gn Kendeng Kecamatan Gn.Kencana Kabupaten Lebak- Banten pada Jum’at (24/6) beberapa hari lalu tidak seperti biasanya. Lebih kurang 900 warga dua desa tersebut menyerbu Pasar Murah BUMN yang diselenggarakan Perum Perhutani di Wilayah Hutan RPH Kerta BKPH Malingping  KPH Banten.

Pasar Murah BUMN adalah bagian dari Program Safari Ramadhan Kementerian BUMN yang diselenggarakan serentak di lebih dari 500 Kota Kabupaten di Indonesia dan dipusatkan di Garut. Untuk wilayah Lebak Banten, Perhutani melalui program Bina Lingkungan menyediakan 306 paket sembako seharga Rp. 150 ribu dan dijual Rp. 25 ribu perpaket.

“Paket sembako yang dijual terdiri dari 10 kg Beras, 2 liter  Minyak Goreng, 2 kg gula pasir dan hasil penjualan seluruhnya disumbangkan ke tempat ibadah. Para penerima sembako umumnya adalah warga dua desa yang bekerja di hutan-hutan Perhutani sebagai pemanen kayu putih. ” demikian Wakil Administratur Wilayah Banten Timur, Angga Prawira ditengah acara.

Kepala Desa Bulakan H. Wawan mewakili warga desa menyampaikan terimakasihnya kepada BUMN dan Perhutani  yang mengadakan pasar murah saat harga kebutuhan pokok sangat mahal. wawan mengajak warganya untuk terus  mendukung kegiatan Perhutani seperti Program Penanaman Kayu Putih serta menjaga hutan di sekitar desa dari kerusakan.

Selain 306 paket Sembako Pasar Murah, Perum Perhutani juga menyantuni  250 Anak yatim di wilayah Lebak dari program Safari ramadhan ini. (Kom-PHT /BTN/Dedi-Jamin).

Editor: soe

Copyright©2016