"Loading..."

Perhutani KPH Blora Gelontorkan Pinjaman Program Kemitraan

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora gelontorkan pinjaman kemitraan ke sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di lingkungan hutan.

Pinjaman kemitraan itu, diserahkan di ruang pertemuan Perhutani KPH Blora secara simbolis oleh Administratur (Adm) Agus Widodo, Selasa (6/10/2020). Total pinjaman sebesar 175 juta untuk 9 UMKM mitra binaan di tahap pertama.

“Jadi hari Ini kita serahkan pinjaman yang merupakan program kemitraan dari Perhutani, kepada 9 UMKM di pinggiran hutan. Ini merupakan tahap pertama,” ucap Agus Widodo dalam keterangan tertulisnya.

ecara keseluruhan, lanjutnya, total yang akan dipinjamkan untuk mitra binaan tahun ini, sebesar Rp 350 juta. Tahap pertama Rp 175 juta kedua juga Rp 175 juta.

“Kami merasa bersyukur, di tengah pandemi Covid-19, masih bisa berbagi dengan mitra binaan Perhutani. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Selain menyerahkan pinjaman, Perhutani KPH Blora juga menyosialisasikan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak aman.

“Di tengah pandemi Covid 19 ini, kami menghimbau kepada warga binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 3M dikehidupan sehari – hari,” paparnya.

Salah satu warga mitra binaan, Retno Setiyaningsih mendapatkan paling banyak. Yakni 35 juta rupiah. Karena dalam setiap pengembalian selalu tertip administrasi.

Ia sangat berterima kasih atas bantuan pinjaman modal dari Perhutani KPH Blora. Usahanya yang berjualan madu ini cukup laris ditengah Pandemi Covid 19. Karena untuk menjaga stamina dan menambah imun.

“Saya sangat berterima kasih, selama ini masih dipercaya menjadi mitra binaan perhutani. Ini sangat membantu kami dalam pengembangan usaha kami,” kata Retno.

Sumber : tribunnews.com

Tanggal : 7 Oktober 2020