"Loading..."

Perhutani KPH Surakarta Bagikan APD Bagi Tenaga Kerja Non Karyawan

SINDONEWS.COM (29/7/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin bagi tenaga kerja non karyawan yang tersebar di enam kantor bagian kesatuan pemangkuan hutan (BKPH). Penyerahan secara simbolis dilakukan Administratur KPH Surakarta di kantor BKPH Baturetno, Selasa (28/7/2020).

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta mengemukakan, pembagian APD dan vitamin dengan total sekitar 1.127 paket sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sekaligus menjaga imunitas tenaga kerja non karyawan produksi di wilayah Perhutani KPH Surakarta.

“Ini sebagai kepedulian Perhutani dalam memperhatikan kesehatan tenaga kerja non karyawan. Serta turut berupaya memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangan Covid-19,” kata Sugi Purwanta dalam keterangan tertulis, Selasa (28/7/2020).

Paket yang diberikan merupakan alokasi dana dari bantuan bina lingkungan. Bentuknya berupa masker, sabun dan suplemen vitamin C untuk tenaga penyadap, tenaga tebangan,tenaga persemaian dan pemetik daun minyak kayu putih. Setelah penyerahan paket vitamin, dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman kantor dan pembinaan tenaga kerja lapangan di kantor BKPH Baturetno.

KPH Surakarta mempunyai enam BKPH. Sedangkan BKPH Baturetno merupakan yang terbesar hasil produksi dan pendapatan, baik kayu maupun getah.

“Mudah-mudahan hutan yang kita kelola dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi baik untuk Perhutani maupun masyarakat di sekitar hutan. Dirinya berharap paket bantuan dapat bermanfaat, dan wabah Covid-19 segera berakhir agar semua bisa beraktivitas normal kembali

Sumber : sindonews.com 

Tanggal : 29 Juli 2020