"Loading..."

Perhutani Kucurkan Bantuan Modal Usaha Kepada 11 Mitra Binaan di Gundih

GUNDIH, PERHUTANI (27/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih menyerahkan dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp 220 juta kepada 11 mitra binaan bertempat di Ruang Konferensi Kantor KPH Gundih, Rabu (25/11).

Administratur KPH Gundih, Agus Priantono usai menyerahkan bantuan kepada masing-masing mitra mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan tanggung jawab Perum Perhutani dalam mengelola hutan dan turut mensejahterakan masyarakat sekitar hutan. Tahun ini Perhutani KPH Gundih memberikan pinjaman modal masing-masing berkisar antara Rp 10-20 juta kepada 11 mitra binaan dengan bunga sangat ringan. Agus berharap tidak terjadi keterlambatan dalam pembayaran angsuran, agar dana tersebut bisa diputar kembali untuk membantu mitra binaan yang lain.

“Semoga bantuan yang diterima dapat mendukung usaha masyarakat desa sekitar hutan agar lebih maju dan berkembang, apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini mitra binaan pasti sangat membutuhkan modal untuk usahanya,” katanya.

Salah seorang mitra penerima bantuan Yayan, mengaku senang dengan pinjaman modal yang diberikan oleh Perhutani KPH Gundih dan berharap dana tersebut dapat segera membantu mengembangkan usahanya di bidang peternakan ikan lele.

“Saya senang bisa terpilih menjadi mitra binaan Perhutani KPH Gundih. Kedepan saya berharap dapat pinjaman modal yang lebih besar hingga dapat mengembangkan usaha yang lebih besar pula. Di masa pandemi, bantuan modal seperti ini sangat kami butuhkan,” tutur Yayan. (Kom-PHT/Gdh/Bdi)

Editor : Ywn

Copyright©2020