"Loading..."

Perhutani Kucurkan Dana PKBL di Dua TK Tunas Rimba, Balapulang

BALAPULANG, PERHUTANI (15/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menyalurkan bantuan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahap II tahun 2020 sebesar Rp 11.500.000,- kepada Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba I Balapulang dan dan TK Tunas Rimba II Prupuk, bertempat di kantor KPH Balapulang pada Senin (14/12).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Balapulang, Edi Satmoko kepada Kepala TK Tunas Rimba I, Noersiamtinsyah dan TK Tunas Rimba II, Nur Heni Wono Wati. Pada kesempatan ini, TK Tunas Rimba I Balapulang mendapat bantuan sebesar Rp 6.500.000 dan TK Tunas Rimba II Prupuk sebesar Rp 5.000.000,-

Administratur KPH Balapulang, Edi Satmoko mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan dana alokasi Bina Lingkungan sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam hal ini ditujukan untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar mengajar di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam kesempatan tersebut Edi Satmoko juga memberikan masukan kepada guru dan pembimbing TK Tunas Rimba untuk memberikan materi pengenalan tentang lingkungan alam dan hutan kepada anak didik.

“Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan pengetahuan dan wawasan serta rasa cinta kepada lingkungan, alam dan hutan sejak dini karena kelestariannya di masa mendatang ada di tangan mereka,“ terangnya.

Kepala Sekolah TK Tunas Rimba I, Noersiamtinsyah mewakili penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani atas kepeduliannya kepada masyarakat terutama di bidang PAUD. Ia juga menambahkan bahwa sesuai dengan rencana, bantuan tersebut akan digunakan untuk perbaikan gazebo. Sedangkan untuk TK Tunas Rimba II akan digunakan untuk pengadaan alat permainan di dalam dan di luar kelas.

“Semoga bantuan yang kami terima bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua,” ucap Noersiamtinsyah. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn

Copyright©2020