"Loading..."

Perhutani Kucurkan Pinjaman Modal Usaha Rp 200 Juta Kepada LMDH di Lamongan

MOJOKERTO, PERHUTANI (15/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto memberikan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp 200 juta kepada 4 mitra binaan yakni Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Jaya, LMDH Darma Mulya, LMDH Jati Mulya dan LMDH Rimba Makmur bertempat di Kantor KPH Mojokerto, Selasa (15/12).

Administratur KPH Mojokerto Suratno usai penyerahan menyampaikan, bahwa keempat LMDH tersebut berasal dari wilayah Bagian Kesatuann Pemangkuan Hutan (BKPH) Kambangan yang secara administratif masuk Kabupaten Lamongan.

Menurut Suratno, dana Program Kemitraan ini bentuknya adalah pinjaman lunak tentunya wajib untuk dikembalikan, dengan prosentase jasa yang rendah. “Dengan adanya program kemitraan ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan usaha mikro kecil dan menengah yang dikelola oleh LMDH, ini adalah bukti kongkrit bahwa Perhutani peduli akan permasalahan sosial,” katanya.

Kiki Widyantono selaku Ketua LMDH Rimba Jaya menuturkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Perhutani karena dengan mendapatkan dana bergulir tersebut, ia dapat mengembangkan usaha yang telah dirintis selama ini. “Kedepannya agar program ini bisa diberikan secara merata kepada LMDH yang lain tentunya LMDH yang mempunyai usaha agar bisa terus mengembangkan usaha ditengah pandemi seperti saat ini,” ujarnya. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020