"Loading..."

Perhutani Kucurkan Rp 225 Juta Dana PKBL Kepada Mitra Binaan di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (10/12/2020) | Bertempat di Gedung Wana Graha, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang menyerahkan Dana Bantuan Pinjaman Program Kemitraan tahun 2020 sebesar Rp 225.000.000,- kepada 15 mitra binaan, Kamis (10/12).

Hadir dalam acara Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik menyerahkan secara langsung dana tersebut kepada 15 mitra binaan KPH Pemalang yaitu : Yusniyati, Suemi, Susriningrum, Saefudin, Zuhri, M. Khaerun, Agung Laksono Putro, Audia Permata Sabila, Bariz Mabrur, Muthaharoh, Nuraeni, M. Rizki Awaluudin, Cipto Wahidin, Sri Patriyah dan Puji Lestari.

Dari ke 15 mitra binaan Perhutani tersebut, 4 orang bergerak di usaha bidang peternakan, 5 orang memiliki Warung Serba Ada (Waserda), Pertokoan, Usaha Cuci Motor, Percetakan dan Jasa Potong Rambut.

Dalam sambutannya, Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik menyampaikan bahwa Program Kemitraan merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani untuk turut serta membantu masyarakat sekitar hutan.

Bantuan ini bersifat stimulan bagi usaha-usaha berskala Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang selama ini menjadi mitra binaan Perhutani, dimana hak dan kewajibannya dituangkan dalam bentuk perjanjian,” tuturnya.

Akhmad Taufik berharap dengan adanya bantuan dana kemitraan ini dapat menumbuhkembangkan perekonomian serta menjadikan ikatan kemitraan yang makin baik antara Perhutani dan masyarakat.

Mewakili mitra penerima bantuan, Bariz Mabrur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani KPH Pemalang yang telah memberikan bantuan dana sebagai tambahan modal untuk mengembangkan kegiatan usaha mereka.

Kami sangat bersyukur atas bantuan modal ini. Kami siap memenuhi kewajiban pengembalian pinjaman lunak ini sesuai dengan perjanjian,” ucapnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020