"Loading..."

Perhutani Laksanakan Penanaman Bersama Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah

TELAWA, PERHUTANI (23/02/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa bersama dengan Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah menanam tanaman produktif di lahan Perhutani. Kegiatan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sragen tepatnya Petak 9 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Juranggandul, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gemolong dan wilayah Kabupaten Grobogan di Petak 88 RPH Karengan, BKPH Karangwinong, Minggu (21/02).

Hadir dalam kegiatan penanaman, Administratur KPH Telawa Arif Fitri Saputra, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, masing-masing bersama jajaran.

Administratur KPH Telawa, Arif Fitri Saputra menyampaikan terdapat 100 Ha area yang masih bisa ditanami, yakni petak 9a, 9b, dan petak 9c.

“Yang dikerjasamakan dengan masyarakat ada 10 Ha. Dengan kegiatan ini, tentu saja harapannya dapat  meningkatkan sinergi antara Perhutani, TNI dan Polri. ” ujarnya.

Arief menjelaskan bahwa sementara lahan Perhutani yang dikerjasamakan dengan TNI dan Polri di wilayah Sragen ada sekitar 5.200 Ha.

“Sekitar 4.500 Ha di wilayah Tangen dan Jenar sementara di Kedungombo ada 700 Ha,” ungkapnya.

Pandam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan bahwa penanaman bibit kerjasama dari TNI dan Polri ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait ketahanan pangan dengan penanaman tanaman produktif jenis buah-buahan yakni alpukat dan kelengkeng.

Turut serta dalam kegiatan ini diantaranya Danrem 074 Warastama Kol. Inf. Rano Maxim Adolf Tilaar, Dandim 0725 Sragen Lekol Inf. Anggoro Heri Pratikno, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, dan Kepala Divisi Regional Jawa Tengah Oman Suherman.

Kegiatan kemudian dilanjutkan ke Petak 88 RPH Karengan BKPH Karangwinong yang dihadiri juga oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Grobogan. (Kom-PHT/Tlw/Bbg)

Editor : Ywn
Copyright©2021