"Loading..."

Perhutani Lakukan Grand Opening Wisata Gondang Park di Lamongan

MOJOKERTO, PERHUTANI (31/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto bersama Pengelola wisata ‘Gondang Park’ dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wonoasri melakukan Grand Opening Wisata Gondang Park yang lokasinya terletak di Desa Sugio Lamongan,¬† Kamis (31/12).

Pembukaan perdana wisata tersebut merupakan hasil kerjasama secara tripartit dalam rangka sinergitas untuk memberdayakan ekonomi masyarakat setempat.¬† Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Mojokerto beserta jajaran, pengelola ‘Gondang Park’, Kapolsek Sugio, Kepala Desa Sugio dan Pengurus LMDH Wonoasri wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawangan Agung.

Administratur KPH Mojokerto Suratno menyampaikan bahwa Perhutani mengapresiasi semua pihak dalam merintis wisata ‘Gondang Park’ tersebut. Menurutnya dengan adanya wisata baru ini diharapkan akan menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat di sekitar lokasi wisata. Suratno juga berpesan kepada pengelola agar selalu mengembangkan inovasi sehingga wisata ‘Gondang Park’ bisa bersaing dengan wisata yang telah ada.

Dalam sambutannya Teguh Wahyudi selaku Manager ‘Gondang Park’ menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Perhutani KPH Mojokerto yang telah memberikan ijin dan kerjasama tripartit dengan LMDH Wonoasri dalam pengelolaan wisata ‘Gondang Park’ yang berada pada lokasi kawasan hutan RPH Gondang Lor BKPH Lawangan Agung.

“Semoga kerjasama ini juga dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitarnya dalam rangka mengembangkan perekonomian desa setempat,” katanya.

Sementara itu Herdian Permana selaku Kepala Desa Sugio berharap dengan adanya pengelolaan wisata baru di desanya dapat menyerap tenaga kerja lokal serta dapat memberdayakan anak muda di sekitar lokasi wisata. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020