"Loading..."

Perhutani Lakukan Kerjasama Agroforestry dengan LMDH di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (22/02/2020 ) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang melakukan kerjasama bidang Agroforestri dengan beberapa Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Kabupaten Jombang dan Lamongan yang dilaksanakan di Gedung Tectona KPH Jombang pada Jum’at (21/02).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Administratur Perhutani Jombang, Beddi Taviffudin dan Ketua LMDH Wono Koyo, Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabuopaten Jombang, LMDH Jati silo, Desa Sukorame, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, LMDH Wono Rejo, Desa Kedungrejo, Kecamatan Sukoreme, Kabupaten Lamongan dan  LMDH Wono Makmur, Desa Ganggang Tingan, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan.

Administratur Perhutani KPH Jombang, Beddi Taviffudin mengatakan bahwa kegiatan pengelolaan kawasan hutan bersama masyarakat akan terus dilakukan, khusunya melalui program Perhutanan Sosial. “Seperti yang telah dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah tentang pelestarian dan pemanfaatan sumber mata air, meliputi kegiatan penghijauan di embung dengan menanam tanaman kehutanan yang berbuah dan kerjasama pengembangan wisata alam serta kerjasama yang lainya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LMDH Wonorejo, Sugeng saat ditemui usai penadatanganan tersebut mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih kepada Perhutani KPH Jombang atas kerjasama dalah hal pengelolaan hutan. Menurutnya dengan adanya kerjasama tesebut dapat membantu masyarakat, terutama tentang ijin pemanfaatan kawasan hutan agar dapat dimanfaatkan masyarakat, “Termasuk sudah mejembatani berbagai program Pemerintah terutama melalui program Perhutanan Sosial,” katanya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini akan dapat menjalin hubungan yang lebih baik, serta masyarakat dapat memanfaatkan hutan dan menjaga kelestariannya supaya dapat memajukan sektor perekonomian terutama dari wisata, agro, serta ketahanan pangan di tahun 2020,’ ’imbuh Sugeng. (Kom-PHT/Jbg/Ars)

Editor : Ywn

Copyright©2020