"Loading..."

Perhutani Lakukan Konsultasi Publik Door To Door di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (12/8/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang mengadakan konsultasi publik secara door to door kepada stakeholder, diantaranya di Komando Distrik Militer (Kodim) 0814 Jombang dan Kepolisian Resor (Polres) Jombang pada Rabu (12/8).

Konsultasi secara door to door tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19, ujar Plt. Administratur KPH Jombang Suratno. Dalam keterangan secara terpisah Suratno menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menyampaikan tentang prosedur, aturan-aturan yang harus dijalankan sesuai perundangan yang berlaku dalam mengelola hutan.

Menurutnya Perhutani selalu memberi ruang publik untuk turut serta dalam bentuk, saran, kerjasama dan dukungan lainnya dalam pengelolaan hutan, agar terjaga kelestariannya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Jombang AKP Lelly Bahtiar di tempat kerjanya, menyambut dengan baik dan akan mendukung sepenuhnya dalam proses kelestarian hutan melalui berbagai kegiatan diantaranya penghijauan, ikut mensosialisasikan melalui pendekatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat serta proses penegakan hukum dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kelestarian hutan.

“Kita mendukung penuh dalam pelestarian hutan, seperti kegiatan yang sering dilakukan Polri bersama Perhutani, Pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya,’’ terangnya.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops), Lettu Infantri Sofi’i menyampaikan jika ia sangat mendukung dengan masukan, saran ataupun seperti kegiatan lainya yang pernah dilaksanakan, serta ia akan menyampaikan kepada atasannya tentang kegiatan konsultasi publik Perhutani KPH Jombang guna dukungan kegiatan kelestarian hutan di lingkup wilayah Jombang. (Kom-PHT/Jbg/GN)

Editor : Ywn

Copyright©2020