"Loading..."

Perhutani Lakukan Koordinasi dan Pembinaan Keamanan Hutan di Desa Kwasen

PEMALANG, PERHUTANI (12/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Kantor Kepala Desa Kwasen, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang melaksanakan Koordinasi dan Pembinaan pada lingkungan masyarakat Desa Kwasen Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Selasa (12/01).

Hadir dalam kegiatan, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sokawati Junedi I.W, Perwira Pembina (Pabin) KPH Pemalang Iptu Purwedi, Kepala Desa Kwasen Sunarto, masing-masing beserta jajaranya.

Administratur KPH Pemalang lewat Asper BKPH Sokawati, Junedi IW. mengajak masyarakat untuk tetap peduli pada kelestarian dan keamanan wilayah hutan meskipun di masa pandemi.

Pabin Jaga Wana KPH Pemalang, Iptu Purwedi menyampaikan, pihaknya diberi tugas oleh Kepolisian Resort  (Polres) Pemalang untuk membantu Perhutani dalam hal pembinaan dan pengamanan kawasan hutan di wilayah kerja Perhutani KPH Pemalang.

”Mari di tahun kerja yang baru ini kita tingkatkan lagi komunikasi dan koordinasi sehingga situasi di dalam maupun luar kawasan hutan tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Koordinasi dan pembinaan yang dilaksanakan oleh jajaran Perhutani KPH Pemalang dan Perwira Pembina KPH Pemalang mendapat tanggapan baik dan positif dari Kepala Desa Kwasen dan masyarakatnya. Kepala Desa Kwasen Sunarto mewakili masyarakat Desa Kwasen menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Perhutani KPH Pemalang, dan menyatakan pihaknya siap membantu melakukan pengawasan di pangkuan hutannya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021