"Loading..."

Perhutani Lakukan Opening Meeting Audit PHPL Penilikan IV Secara Virtual di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (09/06/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Majalengka melaksanakan opening meeting Remote Audit Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) Penilikan IV tahun 2020 secara virtual, Selasa (08/06).

Kegiatan opening PHPL ini diikuti oleh Tim Pendamping Direksi Ade Sugiharto, Administratur KPH Majalengka Andi Mulya dan segenap pejabat dan PIC KPH Majalengka, serta Auditor PHPL dari PT Equality Indonesia Hermansyah Putra beserta jajarannya.

Andi Mulya menyampaikan gambaran umum tentang KPH Majalengka kemudian dilanjutkan dengan pemenuhan dokumen dan wawancara terkait audit PHPL secara bertahap sesuai tata waktu yang telah ditetapkan Tim Audit.

Andi Mulya juga menambahkan untuk tahun 2020 KPH Majalengka ditetapkan sebagai sampel penilikan, dengan waktu pelaksanaan dimulai tanggal 9 – 13 Juni 2020 dan berharap dalam pelaksanannya nanti tidak ada kendala dan kekurangan untuk pemenuhan evidence baik PHPL maupun VLK dan diperoleh hasil yang terbaik untuk kemajuan perusahaan kedepan.

Sementara itu Lead Auditor PHPL dari PT Equality Indonesia, Hermansyah Putra menjelaskan bahwa audit dilaksanakan secara remote audit (audit jarak jauh) karena dalam masa Pandemi Covid-19.

Hermansyah menambahkan kegiatan ini untuk mengetahui tingkat kepatuhan Perhutani dalam menerapkan prinsip-prinsip yang ditetapkan. Pelaksanaan remote audit terdiri dari opening meeting, verifikasi dokumen, observasi lapangan, interim meeting dan closing meeting ini akan menggunakan media komunikasi berupa whatsapp group, zoom, video call in real time, foto time stamp, dan shared folder logicaldoc equality. (Kom-PHT/MJL/AW)

Editor : Ywn

Copyright©2020