"Loading..."

Perhutani Lakukan Pembinaan KUPS LMDH Rimba Jaya Makmur di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (11/11/2020 ) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Jombang melakukan pembinaan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Jaya Makmur, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Selasa (10/11).

Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh tim monitoring dan evaluasi (Monev) KUPS Kantor Pusat Perum Perhutani yaitu Kepala Departemen (Kadep) Agroforestry Tubagus Aep, tim Monev Perhutani KPH Jombang, anggota LMDH Rimba Jaya Makmur dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Jombang.

Administratur KPH Jombang Rumhayati yang diwakili oleh Lukman Hakim selaku Kepala Seksi Kelola Sumberdaya Hutan dan Perhutanan Sosial menyampaikan, agar KUPS yang dikelola LMDH dapat berkembang besar dan mempunyai kemampuan yang lebih baik saat mengelola usaha, “Yakni melalui aspek bisnis Perhutanan Sosial , diantaranya bisnis ekowisata, agro silvopastural, bioenergi dan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) serta usaha produktif lainya,” pungkasnya.

Sementara Sujari selaku Ketua LMDH Rimba Jaya Makmur mengucapkan terima kasih pada tim dari Perhutani yang telah memfasilitasi dan memberikan pembinaan tentang KUPS ke LMDH Rimba Jaya Makmur. “Semoga kegiatan ini membawa perkembangan perekonomian masyarakat di sekitar hutan khususnya Desa Carangwulung, sehingga ada efek terjaganya kelestarian hutan Perhutani,” ujarnya. (Kom-PHT/Jbg/GN)

Editor : Ywn

Copyright©2020