"Loading..."

Perhutani Lakukan Perekrutan dan Pengukuhan Anggota Baru Saka Wanabakti di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (26/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan melakukan perekrutan dan pengukuhan anggota baru Saka Wanabakti Cabang Kuningan tahun 2019. Pengukuhan anggota baru dilakukan oleh Administratur KPH Kuningan Uum Maksum selaku Pembina Saka Wanabakti Kuningan, bertempat di lapangan upacara Kantor KPH Kuningan, Rabu (25/12).

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Administratur Mulyana Kurniawan sebagai Pimpinan Saka, Pamong Saka Parju, Pengurus Saka Dadi Darmadi, Pembina Pendamping Kwartir Cabang Kuningan Johan, serta kakak-kakak Pembina dari tiap sekolah.

Kegiatan pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan acara pelatihan sekaligus perkemahan anggota Saka Wanabakti yang berlangsung dari tanggal 24-25 Desember 2019 di Bumi Perkemahan (Buper) Talaga Surian Palutungan Kuningan dan diikuti sebanyak 120 orang peserta Penegak dari beberapa SMA di Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum menyampaikan harapannya agar anggota Saka Wanabakti bisa mandiri, disiplin, dan berguna bagi masyarakat. Selanjutnya Uum membuka dan meresmikan acara perekrutan dan pengukuhan calon anggota Sakawana bakti tahun 2019.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, melatih fisik, mental serta kemandirian anggota Saka Wanabakti, dan yang lebih penting lagi menanamkan kedisiplinan sebagai nilai edukasi yang bermanfaat untuk pribadi maupun masyarakat sehingga dapat meraih kesuksesan dan berprestasi di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang peserta anggota Saka Wanabakti dari SMA Ciawi Gebang Kuningan, Rustandi mengatakan bahwa mengikuti perekrutan dan pengukuhan anggota baru untuk Calon Anggota Saka Wanabakti adalah sarana baginya belajar tentang kebersamaan serta kemandirian. Walaupun awalnya belum saling mengenal, pada akhirnya semua bisa mengenal satu sama lain dan membentuk rasa kekeluargaan.

“Semoga perekrutan dan pengukuhan anggota baru untuk tahun 2019 ini bisa menjadi Saka Wanabakti terbaik di bidang kepramukaan,” tuturnya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019