"Loading..."

Perhutani Latih Pendidikan Karakter Belasan Siswa SMK Kehutanan Taruna Rimba Sedan

KEBONHARJO, PERHUTANI (23/02/2021) | Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo, Joko Santoso resmi membuka kegiatan Pelatihan Pendidikan Karakter SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan Rembang di Gedung Kesambi KPH Kebonharjo pada Selasa (23/02).

Pembukaan dilakukan dengan menyematkan secara simbolis Tanda Peserta Pelatihan kepada perwakilan siswa. Kegiatan pelatihan diikuti oleh 14 siswa dari kelas Sepuluh (X) dan akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 23 sampai dengan 27 Februari 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Perhutani KPH Kebonharjo, Ketua Yayasan, Wakil Kepala Sekolah dan pendidik SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan serta tamu undangan.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso dalam sambutannya menyampaikan, “Pendidikan karakter sejak dini sangat penting karena menjadikan sosok Rimbawan disiplin dan profesional. Hal ini diharapkan akan melekat dalam jiwa sehingga tercermin dalam sikap serta tingkah laku di kehidupan sehari-hari. Semoga apa yang didapat dalam pelatihan ini dapat bermanfaat untuk mengarungi tantangan dimasa depan dengan jiwa rimbawan yang berkarakter.”

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan SMK Kehutanan Rimba Taruna Sedan, Sukirno menyampaikan ucapan terima kasih.

”Kami atas nama sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani KPH Kebonharjo yang telah memberikan fasilitas untuk melaksanakan program Pendidikan Karakter ini dan semoga dengan pendidikan karakter ini bisa membentuk rimbawan yang jujur, disiplin dan berdedikasi,” harapnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021