"Loading..."

Perhutani Latih Pramuka SMK Muhammadiyah Majenang Belajar Cangkok Pinus

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (30/09/2020) | Pramuka Dewan Ambalan SMK Muhammadiyah Majenang, Cilacap mengikuti kegiatan dan pelatihan pencangkokan pohon pinus di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wanareja, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat, Selasa (29/09).

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 33 anggota pramuka dan 2 dewan pembina dipandu oleh Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Wanareja, Kuswoyo.

Administratur KPH Banyumas Barat, melalui Asisten Perhutani BKPH Wanareja, Agus Suyanto menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kepedulian pramuka sebagai generasi muda penerus bangsa khususnya yang tergabung dalam pramuka Saka Wanabakti dalam hal lingkungan dan kelestarian hutan.

“Itikad baik ini perlu dibekali dengan berbagai ilmu kehutanan salah satunya yaitu pengetahuan mencangkok tanaman kehutanan seperti pinus merkusii,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pembina pramuka dewan ambalan SMK Muhammadiyah Majenang, Kusmanto sangat berterima kasih kepada Perhutani khususnya BKPH Wanareja, KPH Banyumas Barat yang telah memberikan ilmu kehutanan untuk pramuka yang telah melibatkan diri dalam kegiatan pencangkokan tanaman pinus merkusii. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020