"Loading..."

Perhutani Lawu Berikan Bantuan Bibit Untuk Penghijuan HPN di Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (23/03/2019 ) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Lawu Ds memberikan bantuan bibit untuk kegiatan Peduli Penghijauan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo yang di laksanakan di Lereng Gunung Wilis, Rabu (20/3).

Bibit yang di berikan yakni jenis mahoni sebanyak 250 plances yang berasal dari persemaian swadaya. Penghijauan dilakukan di daerah tangkapan air Desa Wayang, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, masuk dalam kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Wayang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Selatan.

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan gerakan penghijauan peduli lingkungan sekitar hutan dalan acara HPN tahun 2019 yang digagas oleh PWI Ponorogo.

“Semoga kelak pohon yang ditanam ini dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi kehidupan semua makhluk hidup, akarnya dapat menyerap air sehingga kelestarian hutan ini dapat dirasakan oleh anak cucu kita mendatang”,  katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Ponorogo Henry Wardhana, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Pulung serta perwakilan dari Perhutani dan Masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan itu Henri menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ponorogo sangat menghargai kepeduliaan PWI Ponorogo terhadap kegiatan pelestarian lingkungan dan hutan. “Penanaman pohon di kawasan tangkapan air hujan di lereng hutan gunung wilis ini tentu akan berguna untuk menjaga ekosistem lingkungan”, ujarnya.

Sementara itu Ade Hadi Sanyoto selaku Ketua PWI Kabupaten Ponorogo menyampaikan PWI sangat peduli dengan kelestarian lingkungan dan hutan utuk mempertahankan sumber mata air di lereng gunung wilis.  “Selain bantuan bibit mahoni dari Perhutani, juga ditanam  berbagai jenis lain yang akan ditanam di Desa Wayang ini”, tambahnya. (Kom-Pht/Lwu/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2019