"Loading..."

Perhutani, LMDH, dan Investor Tandatangani PKS di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (22/03/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tanaman buah dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sejahtera Desa Peguyangan, LMDH Lestari Desa Pegongsoran dan CV Putra Tandesta selaku investor, Sabtu (20/03).

Kerjasama tersebut direncanakan berada di 2 lokasi berbeda, yakni petak 53 seluas 32,6 Ha Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klapanunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari dan petak 133a1 seluas 10,6 Ha di RPH Paduraksa, BKPH Slarang dengan jenis tanaman kerjasama berupa buah durian, alpokat, sukun dan pete.

Hadir dalam acara, Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Kepala Desa Pegongsoran Turino, Ketua LMDH Sejahtera Wahidin, Ketua LMDH Lestari Sukarno, dan Perwakilan CV Putra Tandesta Taufik, masing-masing beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada LMDH dan CV. Putra Tandesta yang telah sepakat menandatangani PKS.

Dengan ditandatanganinya PKS ini semoga selain menjadi upaya menghijaukan kembali hutan juga berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar hutan yang lebih baik dan bermanfaat bagi Perhutani, LMDH serta Investor,”ungkapnya.

Kepala Desa Pegongsoran, Turino menyampaikan atas nama masyarakat desa hutan, dilaksanakannya kerja sama tanaman buah ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Ketua LMDH Lestari Desa Pegongsoran, Sukarno mewakili LMDH merasa senang dengan adanya kesempatan kerjasama.

“Semoga tanaman kerjasama dapat tumbuh dengan baik, subur dan berbuah lebat sehingga dapat memberi manfaat bagi masing-masing pihak yang terlibat,” ujarnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021