"Loading..."

Perhutani Madura Gandeng Klinik Wijaya Kusuma Pamekasan Adakan Rapid Test

MADURA, PERHUTANI (18/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menggandeng Klinik Wijaya Kusuma, mengadakan pemeriksaan rapid test terhadap seluruh karyawan dan tenaga lainnya untuk mengetahui kondisi kesehatannya yang dilaksanakan di aula Kantor KPH Madura di Pamekasan, Jum’at (18/12).

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 73 orang karyawan dan tenaga lainnya sebagai upaya untuk mengetahui sejak dini penularan Covid-19 dilingkungan kerja. Tes cepat tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kesehatan karyawan dalam kondisi aman dan sehat.

Administratur KPH Madura Budi Hermawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Perusahaan terhadap karyawan, ia juga menghimbau kepada seluruh karyawannya untuk melakukan pemeriksaan rapid test sesuai dengan jadwal yang ditentukan, “Selain itu semua karyawan harus jujur menyampaikan riwayatnya kepada petugas termasuk keluhan dan kondisi yang dirasakan pada saat pemeriksaan,” ujarnya.

Budi berharap seluruh karyawan Perhutani dalam keadaan sehat terbebas dari Covid-19 dan bisa beraktivitas secara normal. “Apabila ada yang reaktif maka akan ditindaklanjuti kepada yang bersangkutan untuk melakukan tes swab,” imbuhnya.

Salah satu wakil Tim medis Covid dari klinik Wijay Kusuma Nur Arifah menyampaikan, dalam pemeriksaan rapid test Covid-19 tersebut apabila hasilnya positif harus dikonfirmasi kembali melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit yang di telah ditentukan. “Selanjutnya apabila hasilnya negatif perlu dicek kembali 7-10 hari sesudahnya dari hasil pemeriksaannya,” jelasnya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2020