"Loading..."

Perhutani Menerima Siswa Praktek SMK Kehutanan Rimba Bahari dan Pramuka Saka Wanabakti di Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (23/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang melaksanakan acara penerimaan siswa Praktek Pembinaan Hutan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rimba Bahari Sumedang dan anggota Pramuka Saka Wanabakti Sumedang di Kantor KPH Sumedang, Senin (23/12).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Sumedang Asep Setiawan dan pamong Saka Wanabakti Iin Solihin beserta puluhan siswa SMK Rimba Bahari dan anggota Pramuka Saka Wanabakti Sumedang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemenuhan tugas sekolah, dimana siswa siswi dituntut untuk belajar dan menerapkan materi yang mereka peroleh selama sekolah. SMK Rimba Bahari melaksanakan praktek dalam rangka Pembinaan Hutan dan Rehabilitasi Lahan, sedangkan anggota Pramuka Saka Wanabakti Sumedang dalam rangka Praktek Tanda Kecakapan Khusus Krida Penanaman dan Pemeliharaan. Lokasi penanaman yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah petak 85 dan 79 di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tomo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tomo Utara pada KPH Sumedang.

Administratur KPH Sumedang, Asep Setiawan menyambut positif kegiatan praktek siswa siswi SMK Kehutanan Rimba Bahari dan anggota pramuka Saka Wanabakti dengan harapan semua peserta bisa memperoleh ilmu pengetahuan tentang kehutanan di Perhutani Sumedang.

“Belajar itu tidak hanya di dalam kelas, pelajaran yang paling diingat adalah pelajaran yang langsung kita praktekkan di lapangan. Selamat belajar, semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat untuk kalian di masa yang akan datang.” ujar Asep.

Sementara itu, Pamong Saka Wanabakti Sumedang, Iin Solihin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani yang telah memberikan izin dan memfasilitasi kegiatan praktek lapangan tersebut.

“Terima kasih Perhutani Sumedang yang senantiasa mendukung kegiatan kami. Semoga ilmu yang diperoleh selama praktek di lapangan bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk anak didik kami.” ungkap Iin. (Kom-PHT/Smd/Snr)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019