"Loading..."

Perhutani “Mider Prajan” Bersama Walikota Solo

SURAKARTA, PERHUTANI (06/11/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Walikota Surakarta melaksanakan “Mider Prajan” atau bersepeda bersama di Kota Solo, Jumat (6/11).

Kegiatan “Mider Prajan” atau dalam istilah bahasa jawa berarti berkeliling negeri ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kondisi wilayah, memetakan permasalahan yang dihadapi masyarakat, juga menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kota dan instansi lain.

Kegiatan diikuti oleh Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Achmad Purnomo, Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan Instansi terkait lainnya.

Rute kegiatan bersepeda bersama ini dimulai dari titik kumpul di halaman Balai kota Surakarta dilanjutkan menuju lokasi pembangunan Stadion Mini dan finish pada lokasi peresmian Pasar Klewer Timur dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta mengatakan bahwa berolahraga khususnya bersepeda santai dapat mengurangi stres dan dapat menambah imunitas pada tubuh sehingga tetap fresh dan sehat. Selain itu Perhutani juga dapat mempererat hubungan dengan stakeholders yang berada di wilayah Solo.

“Untuk selanjutnya akan diagendakan penanaman bersama di bantaran sungai Bengawan Solo dengan melibatkan beberapa stakeholders. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berlanjut seterusnya.” terangnya.

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah berpartisipasi dalam kegiatan olahraga melalui bersepeda bersama kali ini.

“Kami berharap agar sinergitas ini tetap terjaga sehingga kedepan kita bisa agendakan untuk kegiatan penanaman bersama,” ujarnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2020