"Loading..."

Perhutani Optimis Wisata Puncak Bintang Tetap Jadi Primadona Liburan Akhir Tahun

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (25/12/2020) | Perhutani Kesatuan  Pemangkuan  Hutan (KPH)  Bandung Utara optimis kawasan wisata Puncak Bintang tetap akan menjadi primadona saat libur tahun baru 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin saat ditemui di kantornya, Kamis (24/12).

Komarudin mengatakan berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, maka tentunya moment libur pergantian tahun nanti tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti, wajib pakai masker, dilarang berkerumun atau menjaga jarak, cek suhu tubuh, dan mencuci tangan.

“Puncak Bintang ini merupakan wisata alam terbuka yang cukup luas. Sehingga, pengunjung bisa leluasa tidak berdesak-desakan. Selain itu, iklim mikro akibat dari tegakan pinus yang masih terjaga kelestarianya menciptakan kesegaran udara yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” ungkapnya.

Komarudin menyatakan karena masih dalam masa pandemi covid-19, untuk malam pergantian tahun baru 2021 fasilitas camping tidak dibuka melainkan hanya menerima kunjungan harian sampai sore. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan. Masyarakat diharap maklum. Meskipun begitu, pihaknya optimistis wisata Puncak Bintang masih jadi buruan para pelancong.

Terpisah, Perwakilan Komunitas Jalan-jalan Bandung Farhan Julianto menuturkan pada momen pergantian tahun nanti nampaknya para muda-mudi bakal mencari objek-objek wisata sekitar pinggiran Kota Bandung. Salah satunya wisata Puncak Bintang. Sebab, pusat kota kemungkinan akan ditutup.

“Sudah menjadi kebiasaan banyak masyarakat untuk tidak melewatkan malam pergantian tahun. Oleh sebab itu, karena pusat kota ditutup ada kemungkinan mereka akan mencari lokasi lain yang masih dibuka,” paparnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020