"Loading..."

Perhutani Patroli Keamanan Hutan Bersama Polsek dan Koramil Wonosegoro Boyolali

TELAWA, PERHUTANI (14/07/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa mengadakan kegiatan patroli rutin keamanan hutan dan  pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersama Polsek dan Koramil Wonosegoro di wilayah hutan yang masuk Kecamatan Wonosegoro kabupaten Boyolali, Selasa (14/07).

Kegiatan ini diikuti  segenap Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Guwo dan  KRPH  se BKPH Krobokan, anggota Polhutmob   serta jajaran  Polsek Wonosegoro dan jajaran Koramil Wonosegoro.

Administratur KPH Telawa melalui Wakil Administratur  Budi Sutomo menyampaikan kegiatan rutin ini merupakan kerjasama yang solid antara Perhutani Telawa Bersama stakeholder khususnya Polsek dan Koramil Wonosegoro dalam hal keamanan hutan serta pencegahan karhutla di wilayah hutan KPH Telawa dan wilayah hukum  Kecamatam Wonosegoro.

Kegiatan patroli menyusuri hutan dan perbatasan desa sekitar hutan dilanjutkan  masuk petak hutan  RPH Bogor,  melintas petak hutan  RPH Sokokerep,  melewati petak RPH Ngrombo dan terakhir di Pos Karhutla petak 76c RPH Bercak. Tim patroli gabungan tersebut dalam perjalanan selain memantau keamanan hutan dan karhutla juga memberikan arahan kepada para penggarap lahan hutan tentang karhutla dan memberikan bantuan masker serta arahan tentang protokol kesehatan.

Kapolsek Wonosegoro IPTU Maryono menyampaikan bahwa keamanan dan kelestarian hutan harus dijaga bersama dengan patroli preventif dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar hutan untuk mencegah illegal loging dan karhutla dimusim kemarau ini. ( Kom-PHT/Tlw/Bbg)

 

Editor : Ywn

Copyright©2020