"Loading..."

Perhutani, Pemdes Jatingarang, dan LMDH Jati Lestari Lakukan Penanaman Bersama

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (30/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Jatingarang dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Lestari melakukan penanaman bersama dalam rangka Tutup Tanaman tahun 2020, bertempat di petak 47a seluas 10 ha Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Brondong, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kesesi, Senin (28/12).

Hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Pekalongan Timur Didiet Widhy Hidayat, Ketua LMDH Jati Lestari Tarjo, dan Kepala Urusan Perencanaan Desa Jatingarang Eko.

Dalam penjelasannya, Administratur KPH Pekalongan Timur, Didiet Widhy Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan penanaman dengan jenis tanaman Pinus dan Mahoni ini merupakan wujud nyata suksesnya pelaksanaan tanaman tahun 2020 dan kepedulian Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan.

“Semoga dengan kegiatan ini, mempererat sinergi antara Perhutani, masyarakat sekitar hutan dan instansi desa dalam melestarikan kawasan hutan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Urusan Perencanaan Desa Jatingarang, Eko mewakili perangkat desa dan warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Pekalongan Timur yang selalu peduli terhadap masyarakat khususnya di Desa Jatingarang.

“Semoga Program Sukses Tanaman ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap fungsi hutan yang lestari, masyarakat sejahtera,” ujarnya. (Kom-PHT/Pkt/Hwr)

Editor : Ywn

Copyright©2020