"Loading..."

PERHUTANI Peringati Hari Jadinya Ke 51

Pada hari Kamis, 29 Maret 2012, Perhutani BUMN Kehutanan Indonesia ini memperingati hari jadinya yang ke 51. Kelahiran Perhutani diawali dengan sejarah dibentuknya Badan Pimpinan Umum (BPU) Perhutani dan PN (Perusahaan Negara) Perhutani yang diundangkan Negara pada 29 Maret tahun 1961.Pada tahun 1972, badan hukum Perhutani berbentuk Perum (Perusahaan Umum) ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 15 tahun1972 pada tanggal 29 Maret 1972.

Bambang Sukmananto Direktur Utama Perum Perhutani melalui Surat Keputusan Direksi Nomor 181/Kpts/DIR/2012 menetapkan bahwa 29 Maret menjadi hari jadi Perhutani, BUMN Kehutanan terbesar di Indonesia ini. Melalui pesannya dari Osaka Jepang saat menandatangani kerjasama dengan perusahaan pembeli Gum Rosin Perhutani, Marubeni Plax Corp, Bambang Sukmananto menyampaikan bahwa dengan usia yang mencapai setengah abad, Perhutani bukan tua di usia tetapi matang dalam pengelolaan bisnis kehutanannya.

Dalam sejarah kelahiran BUMN ini, tanggal 29 Maret 2012 merupakan kali pertama hari jadi Perhutani diperingati seluruh karyawan perusahaan. Kedepan, Perhutani diharapkan menjadi perusahaan pengelola hutan tropis di Indonesia yang makin bersinar, profesional, transformatif, bermanfaat untuk masyarakat dan negeri ini secara sosial, lingkungan dan ekonomi.

Humas Kantor Pusat

Share: