"Loading..."

Perhutani Perketat Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata Sendang Geulis Kahuripan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (05/12/2020) | Menjelang musim liburan akhir tahun 2020, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara berkomitmen akan memperketat penerapan protokol kesehatan yang ketat guna menjaga keselamatan pengunjung di lokasi wisata Sendang Geulis Kahuripan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang.

Hal ini diungkapkan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Padalarang, Suhartondo yang mengatakan jika berkaca pada tahun sebelumnya, saat libur panjang seperti tahun baru, idul fitri dan hari besar lainnya, untuk jumlah kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan luar daerah ke kawasan wisata Sendang Geulis Kahuripan meningkat dari hari biasa. Namun, berbeda dengan tahun ini bahwa libur tahun baru nampaknya masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Mungkin kenaikannya tidak begitu signifikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, sebagai langkah antisipasi tentunya kami akan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di Sendang Geulis Kahuripan,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan pengunjung yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan terpaksa akan dilarang untuk masuk, misalnya seperti tidak memakai masker dan lain sebagainya. “Sendang Geulis Kahuripan ini tak hanya menawarkan pesona alam berupa mata air yang luar biasa tetapi juga pengunjung bisa menikmati sensasi berendam di air yang sangat jernih,” jelasnya.

Salah satu mitra Warung Sendang Geulis Kahuripan, Hadori menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung upaya Perhutani KPH Bandung Utara dalam memutus rantai covid-19. Seperti di area warung disediakan sarana mencuci tangan, Selain itu pembeli dihimbau untuk tidak berkerumun atau jaga jarak. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020