"Loading..."

Perhutani Promosikan Wisata Bersama TVRI Jawa Barat

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (12/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bekerjasama dengan TVRI Jawa Barat melakukan promosi wisata dalam upaya menaikkan pendapatan wisata dari Obyek Wisata Sendang Geulis Kahuripan yang berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikalongwetan dan Obyek Wisata Bukit Senyum RPH Burangrang Selatan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang, Rabu (10/03).

Hadir dalam acara, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan KPH Bandung Utara Eem Sulaeman beserta jajaran, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ganjarsari, Hadori beserta anggota, Ketua LMDH Pada Maju Deni Sopari beserta anggota dan dipandu langsung oleh produser acara Plesir TVRI, Herbert Sinaga beserta dua orang host dan crew. Kegiatan dimulai dengan melakukan take shoot pengambilan gambar di Wisata Sendang Geulis Kahuripan dilanjutkan ke Wisata Bukit Senyum.

Administratur KPH Bandung Utara melalui KSS Komunikasi Perusahaan Eem Sulaeman menyatakan bahwa pada masa Pandemi Covid-19 semua sektor usaha berbasis kunjungan termasuk wisata di dalamnya akan merasakan berkurangnya pendapatan yang signifikan, disebabkan adanya himbauan protokol kesehatan salah satunya adalah larangan berkerumun dan menjaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19.

“Dengan dipublikasikan daya tarik wisata dengan ketatnya protokol kesehatan dan keamanan berwisata di wilayah kerja Perhutani Bandung Utara, diharapkan akan kembali memberikan dampak khususnya bagi pengunjung baru ataupun yang sudah berlangganan,” ujarnya.

Sementara itu, Herbert Sinaga menyatakan pihaknya sangat yakin dengan para mania natural ekologi akan berdatangan ke wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Utara, dimana dalam pengelolaannya selalu menjaga keasrian alam dan menerapkan 5M di semua ojek wisata.

“Kami berharap kerjasama yang saling menguntungkan ini akan terjalin dengan baik, dan ini merupakan salah satu produk menarik yang ditayangkan secara rutin di TVRI Jawa Barat,” ucapnya. (Kom-PHT/Bdu/Hem)

Editor : Ywn
Copyright©2021