"Loading..."

Perhutani Raih Juara 2 Dalam Ajang BUMN Millennial Innovation Summit 2020

JAKARTA, PERHUTANI (30/07/2020) | Perhutani meraih juara 2 di kategori business strategy pada ajang Inauguration Event yang merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan BUMN Millennial Innovation Summit (MIS) 2020. Acara diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bertempat di Plaza Bapindo Mandiri Tower Jakarta, kamis (30/07).

Acara dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi, Wakil Menteri II Kartiko Wiryoatmojo dan Staf Khusus III BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga, dari Perum Perhutani hadir Direktur SDM, Umum dan IT Kemal Sudiro.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Erick Thohir kepada Munawar Sukowati dan Doddy Juli Irawan yang merupakan Tim inovasi dari Perum Perhutani.

Ajang MIS 2020 merupakan sebuah kompetisi inovasi bagi para millennial BUMN di seluruh Indonesia yang dibagi dalam tiga kategori : Business Strategy, Technology Breaktrough dan Social Innovation.

Dalam sambutannya Erick menyampaikan pandemi covid-19 mendorong semua pihak untuk mencari inovasi dan terobosan. Erick menambahkan, inovasi dan teknologi harus terus berkembang dan dalam hal ini ia berharap millennial dapat mengembangkannya agar semakin maju.

“Saya harapkan para millennial BUMN terus menjadi inspirasi buat kami dan terus mengembangkan hal ini.”, kata Erick.

Pada kesempatan yang sama Kemal Sudiro menyampaikan bahwa karyawan millenial memiliki kompetensi dan kapasitas yang baik untuk dapat melakukan banyak hal atau disebut multitasking, penuh semangat, dan kreatif. Ide-ide kreatif tersebut di masa depan nanti yang akan memajukan perusahaan.

“Perhutani terus memberikan ruang berkembang bagi para millennial untuk bekerja serta kesempatan untuk mengembangkan diri sehingga menjadi semakin professional” ujar Kemal.

Munawar Sukowati dan Doddy Juli Irawan mengungkapkan inovasi berjudul ‘Sawah, Masalah jadi Rupiah’ yang mereka ikutsertakan dalam MIS 2020 adalah sebuah langkah untuk melestarikan hutan yang mendukung program ketahanan pangan serta meningkatkan profitabilitias perusahaan dan kesejahteraan masyarakat desa hutan (Kom-PHT/PR/2020-VII-16)

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5743579
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id