"Loading..."

Perhutani Raih Penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2019

JAKARTA, PERHUTANI (05/11/2019) | Perum Perhutani raih penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2019 yang diselenggarakan oleh BUMN Track di Ritz Carlton Hotel – Jakarta, Selasa pagi (05/11).

Acara ini dihadiri oleh Guru Besar FEB Universitas Indonesia Prof. Rhenald Kasali, Ph. D, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Joko Saseno serta CEO BUMN Track SH. Sutarto.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Harris Thajeb NON Excecutive Chairman DAN Indonesia Dentsu Aegis Network selaku Dewan Juri kepada Direktur Utama Perhutani yang diwakili Direktur Keuangan Eko Wahyudi. Perhutani menerima penghargaan pada kategori Corporate Marketing BUMN Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi sebagai pemenang Internasional Sales & Marketing terbaik 2019.

Pada kata sambutannya Sutarto menyampaikan bahwa BUMN Track telah berhasil menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award selama 6 tahun
terakhir, maka di tahun ke-7 ini BUMN Track bekerjasama dengan Arrbey Consulting telah menyelenggarakan ajang ini dengan mengangkat tema ‘Beyond Innovation on Branding and Marketing’

“Branding and Marketing tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan membangun citra positif dalam rangka meningkatkan corporate value, tetapi juga bermanfaat bagi
pemegang stakeholder” lanjut Sutarto.

Dalam kesempatan yang sama Eko Wahyudi menjelaskan bahwa selama ini Perhutani secara konsisten melakukan branding dan marketing melalui media sosial dan pemberitaan online yang diharapkan dapat mengenalkan produk-produk Perhutani dengan jangkauan yang luas baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Perhutani saat ini telah mengembangkan Penjualan Online Toko Perhutani dan aplikasi mobile Toko Perhutani yang merupakan mobile apps pertama platform produk kehutanan. Aplikasi ini akan terus diperkaya dengan fitur-fitur yang memudahkan proses interaksi dan transaksi produk Perhutani. Di Sektor wisata Perhutani juga semakin aktif mengembangkan bisnis pariwisata dengan memanfaatkan kekayaan aset hutan. Konsep ecopark tourism ini dikembangkan di berbagai hutan dengan menyediakan pusat wisata dan fasilitas pendukung. Perhutani memiliki lebih dari 170 destinasi wisata alam dan aset-aset tersebut mulai ditata dan dilakukan rebranding. Salah satu caranya, membuat standardisasi berdasarkan standard kementerian pariwisata yang kami sebut sebagai “Canopy”. “,tambah Eko.

Ajang BUMN Branding and Marketing Award 2019 adalah ajang pemberian penghargaan tahunan yang dilakukan oleh Majalah BUMN Track. Tahun ini merupakan tahun ketujuh, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Majalah BUMN Track terhadap perusahaan yang mampu meraih kinerja terbaik dibidang branding dan marketing. (Kom-PHT/PR/2019-XI-35)

 

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5743579
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id