"Loading..."

Perhutani Raih Penghargaan Corporate Branding PR Award 2020 Dari Iconomics

JAKARTA, PERHUTANI (14/05/2020) | Perum Perhutani raih penghargaan Corporate Branding PR Award 2020 diselenggarakan oleh Iconomics yang dilaksanakan dengan cara Virtual Awarding disiarkan di 64 stasiun RRI, RRI NET TV, ICONOMICS TV dan YouTube live streaming, kamis (14/05).

Melalui Conference Zoom, acara dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Ketua Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Agung Laksamana, Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin serta Founder and CEO Iconomics Bram S. Putro.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bram S. Putro kepada Perhutani yang diterima oleh Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani Asep Rusnandar berupa penghargaan Corporate Branding PR Award 2020 kategori Forestry.

Pada kata sambutannya Bram S. Putro menyampaikan bahwa, ajang Indonesian Corporate Branding PR Award 2020 merupakan ajang apresiasi dari para audiens kepada kerja keras Public Relation (PR) yang ada di perusahaan atau lembaga.

“Dalam kondisi wabah Covid-19 yang mengubah banyak hal. Peran PR sangat dibutuhkan dalam membangun citra dan reputasi perusahaan dan juga bangsa Indonesia,” kata Bram.

Sementara itu, Agung Laksamana menegaskan, industri PR saat ini berada di teritori yang berubah memasuki era physical distancing yang menghasilkan perubahan perilaku fundamental yang disebut sebagai the new normal.

“Pandemi Covid-19 merupakan sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan. Sehingga, PR harus fokus terhadap sesuatu yang dapat dikendalikan. Kami mengajak kepada semua pihak untuk fokus dalam perspektif melihat peluang,” jelas Agung.

Sebagai keynote speaker, Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan pesan kepada seluruh insan PR untuk turut menjaga dan merawat Indonesia.

“Semua harus berperan sebagai PR. Artinya bukan soal profesi. Hal-hal yang dilakukan PR, misalkan membuat citra yang positif untuk Indonesia, memberikan informasi yang objektif dan membawa spirit positif harus dapat dilakukan oleh kita semua,” kata Johnny.

Pada kesempatan yang sama Asep Rusnandar menjelaskan bahwa tantangan dari bidang Humas Perhutani sebagai pengelola sumber daya hutan di Pulau Jawa cukup dinamis sejalan dengan tantangan yang terjadi di berbagai bidang saat ini. Adanya pandemi Covid-19 membuat peran humas menjadi sangat penting bagi perusahaan.

“Perhutani tetap membangun citra positif perusahaan dengan menjalin interaksi yang baik dengan publik. Hubungan baik dengan masyarakat desa hutan dan mitra kerja dalam masa pandemi covid 19 dengan memberikan bantuan ribuan botol madu sebagai suplemen dalam menjaga imunitas tubuh serta masker agar masyarakat tetap sehat,” ungkap Asep. (Kom-PHT/PR/2020-V-10)

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5743579
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id