"Loading..."

Perhutani Resmi Tutup Kegiatan PMMB Batch 1 Tahun 2020 di PGT Sindangwangi

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (04/09/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara resmi menutup Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) Batch 1 tahun 2020 Perum Perhutani dari Program Studi Fakultas Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bandung (STTIB) yang bertempat di Kantor Pabrik Gondorukem dan Terpentin (PGT) Sindangwangi, Kamis (03/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala PGT Sindangwangi Sarim K. beserta jajaran dan seluruh mahasiswa praktikan.

Kegiatan PMMB ini semestinya dilaksanakan di kantor PGT Sindangwangi dalam waktu enam bulan, akan tetapi karena terkendala pandemi Covid-19 akhirnya dipadatkan menjadi dua bulan. Program PMMB ini juga sebagai pemenuhan salah satu tugas mata kuliah Program Studi Fakultas STTIB .

Banyak ilmu yang dipelajari oleh para mahasiswa dari kegiatan Magang, meliputi kegiatan pengelolaan hutan mulai dari perencanaan sampai dengan kegiatan produksi hasil hutan.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Bandung Utara Komarudin melalui Kepala PGT Sindang Wangi Sarim mengatakan bahwa kegiatan PMMB ini merupakan salah satu cara untuk mengimplementasikan apa yang telah didapat oleh mahasiswa selama masa perkuliahan. Ia berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi semua pihak.

“Semoga apa yang telah diperoleh selama kegiatan Magang selama dua bulan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik semua,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswi STTIB Ayu Triyani menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Perhutani yang telah menerima mereka sebagai peserta PMMB Bacth 1 tahun 2020 praktek di PGT Sindangwangi.

“Terima kasih kepada mentor, pembimbing lapangan dan PIC yang telah memberi kami kesempatan belajar di Perhutani,” ucapnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020