"Loading..."

Perhutani Resmi Tutup Masa PKL Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (02/10/2020) | Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah (Divre Jateng) menutup secara resmi Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (POLINES) Jurusan Administrasi Bisnis, bertempat di Ruang Departemen Produksi Industri Ekowisata dan Agroforestry (PIEA) Lantai 5 Kantor Divre Jateng Jl. Pahlawan no 15-17 Semarang, Kamis (01/10).

Hadir Expert bidang Produksi Untoro Tri Kurniawan bersama Expert bidang Pemasaran Gembong Agus Nurdjoko yang melepas dua mahasiswa POLINES yang selama satu bulan lalu melaksanakan praktek kerja lapangan di Departemen PIEA Perhutani Divre Jateng yakni Dhea Herdiana Ayunasuha dan Tantri Kusumawardani.

Menyampaikan pesan dari Kepala Divre Jateng Endung Trihartaka, Expert Produksi Untoro Tri Kurniawan menyambut baik kegiatan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan mahasiswa POLINES di bidang kerja Produksi Industri Ekowisata dan Agroforestry.

“Pelaksanaan program yang merupakan kerjasama Perhutani dan POLINES ini diharapkan bisa menambah wawasan mahasiswa tentang praktek pekerjaan khususnya bidang administrasi bisnis sesuai jurusan pendidikannya di Kantor Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah sehingga nantinya dapat berguna di masa depan,” ujarnya.

Selama waktu tersebut mahasiswa belajar tentang pekerjaan-pekerjaan administrasi yang ada di Departemen PIEA yang membawahi teknis bidang kayu dan non kayu yang rutin dilaksanakan di Perhutani.

Dhea mewakili rekannya menyampaikan kegembiraannya dapat berkesempatan belajar di institusi BUMN Kehutanan terbesar di Indonesia.

“Terima kasih kepada Perhutani yang telah menerima kami untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan. Cukup banyak pengalaman kerja yang kami dapat selama 1 bulan ini sehingga menjadi tambahan untuk wawasan kami mengenal dunia kerja,” pungkas Dhea. (Kom-PHT/DivreJateng/Cia)

Editor : Ywn
Copyright©2020