"Loading..."

Perhutani Resmikan Pusdiklat Pramuka Saka Wanabakti di Kediri

KEDIRI, PERHUTANI  (14/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri meresmikan Pusat Pendidkan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pramuka Saka Wanabakti Kediri yang berada di petak 115 wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Parang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kediri, Rabu (14/10).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kediri, Aziz mewakili Administratur Kediri A. Fadjar Agung Susetyo. Dalam sambutannya Azis menyampaikan, bahwa pendidikan kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan akhlak mulia untuk menjadi seorang Praja Muda Karana (Pramuka). Menurutnya Pusdiklat Saka Wanabakti Kediri ini merupakan lokasi Persemaian, dimana para anggota Saka Wanabakti nantinya dapat berlatih dan menambah kompetensinya disana.

“Saka Wanabakti merupakan gerakan pramuka sebagai tempat berkumpulnya pramuka penegak yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, bermanfaat dan produktif,” terangnya.

“Peresmian Pusdiklat ini merupakan momen penting dalam upaya menghidupkan kegiatan Saka Wanabakti, khusunya di Kota dan Kabupaten Kediri. Pusdiklat ini sarana dan Prasarananya lengkap silahkan adik adik manfaatkan fasilitas yang ada untuk kegiatan Pramuka,” katanya.

Juaini mewakili Pembina Pramuka Kabupaten Kediri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah menyiapkan tempat sebagai wadah pelatihan generasi muda. Senada dengan Juaini, Kapolsek Semen AKP Siswandi dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada generasi muda untuk selalu melakukan kegiatan yang positif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Perhutani KPH Kediri, Pembina Pramuka Kabupaten Kediri, Perwakilan Saka yang ada di Kabupaten Kediri, Perwakilan Saka Wanabakti dari Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Blitar, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Semen, Kapolsek Mojo, Perangkat Desa setempat dan adik-adik Saka Wana Bhakti Perhutani. (Kom-PHT/Kdr/Ton)

Editor : Ywn

Copyright©2020