"Loading..."

Perhutani Resmikan Sekretariat PLMDH Bluluk Desa Sembung Lamongan

MOJOKERTO, PERHUTANI (3/11/2020) | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto Suratno meresmikan Sekretariat Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PLMDH) wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bluluk di Desa Sembung, Kecamatan Sukorame Lamongan, Selasa (3/11).

Acara peresmian sekretariat PLMDH di wilayah BKPH Bluluk ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno yang kemudian diserahkan kepada jajaran Forkopimcam Sukorame yang hadir, diantaranya Camat Sukorame, Danramil Sukorame dan Kapolsek Sukorame.

Administratur KPH Mojokerto Suratno sangat mengapresiasi berdirinya sekretariat PLMDH Bluluk karena dapat menjadi tempat berembuk pengurus dan anggota LMDH di wilayah kerja BKPH Bluluk. “Saya berharap dengan adanya Sekretariat ini bisa menjadi contoh untuk PLMDH lainnya di wilayah KPH Mojokerto,” katanya.

Menurut Suratno dengan adanya sekretariat tersebut, LMDH dapat melakukan kegiatan dan bermusyawarah terkait kegiatan LMDH dalam rangka memperkuat kelembagaan.

Di tempat yang sama Camat Sukorame Purwo Handiyono usai peresmian menyampaikan, bahwa dengan diresmikannya sekretariat PLMDH tersebut diharapkan dapat menguatkan dan memperkokoh hubungan antara sesama LMDH dan stakeholder dengan harapan PLMDH mempunyai tempat untuk melakukan pertemuan rutin.

Sementara itu Harsono selaku Ketua PLMDH se-wilayah BKPH Bluluk mengatakan “Peresmian sekretariat PLMDH ini sangat penting sekali agar pertemuan rutin yang berjalan selama ini tidak berpindah-pindah tempat melainkan cukup di satu tempat yaitu sekretariat ini,” ucapnya. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020