"Loading..."

Perhutani Salurkan 135 Juta Dana PKBL pada Mitra Binaan di Wilayah Kedu Utara

KEDU UTARA, PERHUTANI (26/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bertempat di Aula Robusta KPH Kedu Utara menyerahkan dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk tahun 2020 sebesar Rp 135 juta kepada 6 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi mitra binaan Perhutani, Jum’at (23/10).

Dalam sambutannya Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri menyampaikan Program Kemitraan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility dan salah satu wujud kepedulian Perhutani kepada masyarakat desa hutan yang diserahkan dalam bentuk bantuan pinjaman lunak untuk pengembangan usaha produktif agar mampu menggerakan roda perekonomian.

“Perhutani berharap kedepan dengan adanya program tersebut, para mitra dapat memanfaatkan modal pinjaman ini sebaik mungkin. Petugas PKBL akan memonitor dan mengevaluasi perkembangan para mitra tiap bulannya,” ujarnya.

Perwakilan penerima PKBL, Edi Purwanto sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngudi Lestari mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Kedu Utara yang telah membantu pengusaha kecil dari sisi permodalan terutama di saat menghadapi pandemi Covid-19 dimana dunia usaha sangat membutuhkan bantuan dana untuk kelangsungan usahanya. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2020