"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung Di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (03/04/2021) | Guna meringankan beban korban bencana angin puting beliung di Kampung Pasir Pogor, Desa Mekar Saluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung yang terjadi akhir bulan Maret 2021, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada para korban, di Posko Penanggulangan Bencana Alam Desa Mekar Saluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (01/04).

Hadir dalam acara Komandan Regu (Danru) Polisi Hutan Mobil (Polhutmob), Ade Ruswandi beserta anggota, Perwira Pembina (Pabin) Polhutmob Anton, Kepolisian Sektor (Polsek) Cimenyan, Sumi, dan Kepala Desa Mekar Saluyu, Danu Miharja.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ade Ruswandi mewakili Administratur KPH Bandung Utara kepada Danu Miharja dan Yulia Citra perwakilan dari masyarakat yang terkena dampak bencana.

Di tempat terpisah, Administratur KPH Bandung Utara, Usep Rustandi mengatakan bahwa selain penyerahan bantuan sembako, Perhutani juga melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dengan Polsek Cimenyan untuk mengantisipasi bencana alam khususnya di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Arcamanik, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Perhutani, meskipun tidak besar, tetapi kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena bencana alam angin puting beliung,” ungkapnya.

Sementara itu, Yulia Citra menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan Perhutani KPH Bandung Utara.

“Kami berharap agar ke depannya, dengan adanya kolaborasi semua unsur bisa meminimalisir resiko bencana alam, sehingga masyarakat bisa menjalani aktivitas dengan lebih tenang,” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Hem)

Editor : Ywn
Copyright©2021