"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Benih Jagung Kepada Petani Hutan di Ponorogo

MADIUN, PERHUTANI (13/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngudi Makmur II Desa Karang Patihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo menyalurkan benih jagung hibrida jenis Bisi 18 sebanyak 870 kilogram kepada 176 petani hutan di Ponorogo, Senin (12/10).

Petani hutan yang mendapat bantuan benih jagung tersebut merupakan petani hutan yang menggarap lahan di bawah tegakan tanaman kayu putih seluas 58 hektar di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sidoharjo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukun  yang secara administratif masuk Kabupaten Ponorogo.

Agenda Penyaluran benih tersebut dihadiri oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Sukun dan jajarannya, Perangkat Desa Karang Patihan, Penyuluh Pertanian Lapang Kecamatan Pulung, Pengurus dan anggota LMDH Ngudi Makmur II Desa Karang Patihan.

Wakil Administratur Madiun wilayah Selatan Muklisin Sabarna menyampaikan, bahwa benih jagung tersebut berasal dari bantuan Pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dari lahan hutan. “Kami dari Perhutani berharap semoga bantuan benih itu bisa bermanfaat untuk meringankan beban produksi petani dan semoga bisa meningkatkan  produktivitas  jagung dari lahan hutan,” katanya.

Sementara itu Ketua LMDH Ngudi Makmur II Tubi Haryanto, sangat senang dan berterima kasih kepada Perhutani dan Dinas Pertanian yang telah memfasilitasi terealisasinya bantuan benih jagung dalam upaya mendukung ketahanan pangan Nasional. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu meringankan biaya produksi petani hutan dan berharap program yang sama ada lagi di tahun depan. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020