"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Untuk Madrasah di Sumenep

MADURA, PERHUTANI (11/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura menyalurkan dana bantuan program Bina Lingkungan (BL) sebesar Rp 10 juta untuk perbaikan Madrasah Mambaul Ulum Sumenep yang dilaksanakan di Kantor Perhutani Madura di Pamekasan, Jum’at (11/12).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Administratur KPH Madura Budi Hermawan kepada pengurus Madrasah mambaul Ulum Hamad. Usai menyerahkan bantuan hibah itu Budi Hermawan menyampaikan, bahwa dana bantuan yang diserahkan kepada pihak penerima ini untuk digunakan perbaikan Madrasah mambaul Ulum yang lokasinya di Desa Basoka Kecamatan Rubaru Sumenep.

“Bantuan ini sebagai bukti kepedulian Perhutani kepada masyarakat dalam bentuk program BL atau lebih dikenal masyarakat dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR), ” imbuhnya.

Budi menambahkan secara teknis program PKBL ini terbagi menjadi dua bagian yakni Program Kemitraan (PK) dan Bina Lingkungan (BL). “Untuk PK teknisnya berupa pinjaman bantuan modal usaha mikro. Sedangkan ¬†BL sifatnya dana hibah baik untuk sosial, pendidikan atau keagamaan,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Madrasah Mambaul Ulum Hammad menyampaikan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Perhutani Madura yang sudah memberikan bantuan untuk perbaikan Madrasahnya. “Dana yang diterima merupakan amanat yang harus dijalankan dan sebagai ucapan terima kasih dirinya mendoakan Perhutani KPH Madura tetap jaya, bisa lebih maju lagi sehingga bisa terus berbagi untuk kemaslahatan umat,” ucapnya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2020