"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Dana Bina Lingkungan Rp 105 Juta di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (11/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun menyalurkan bantuan dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp 105 juta  untuk perbaikan Musholla Pabrik Minyak Kayu Putih (PMKP) Sukun dan sekolah TK Tunas Rimba Madiun bertempat di Kantor Perhutani Madiun, Jum’at (11/12).

Bantuan dana tersebut tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Departemen Keuangan Divisi Regional Perhutani Jawa Timur Sarwono kepada pengurus TK Tunas Rimba Anne Wakhid Nurdin dan pengurus Musholla PMKP Sukun Ponorogo Muklisin Sabarna yang disaksikan oleh Wakil Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Bidang Kelola Bisnis Budi Sohibudin dan Administratur KPH Madiun Wakhid Nurdin.

Bantuan tersebut dari program Bina Lingkungan tahun 2020, dari total nilai Rp 105 juta tersebut, dibagi untuk perbaikan Musholla PMKP Sukun di Ponorogo sebesar Rp. 75 juta dan TK Tunas Rimba Perhutani Madiun sebesar Rp 30 juta.

Dalam arahannya Budi Sohibudin mengatakan bahwa tujuan program Bina Lingkungan tersebut adalah dalam upaya memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar hutan, organisasi atau lembaga yang bermitra dengan Perhutani.

“Bantuan program bina lingkungan ini merupakan dana hibah yang diberikan kepada yayasan atau lembaga sebagai tanggung jawab sosial Perusahaan. Kami menghimbau agar dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa berdayaguna,” Budi menambahkan.

Muklisin Sabarna mewakili penerima bantuan Bina Lingkungan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Perhutani yang sudah memberikan bantuan program bina lingkungan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Yayasan TK Tunas Rimba juga Musholla PMKP Sukun dan semoga Perhutani semakin maju dan berkembang,” ujarnya. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020