"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Dana Bina Lingkungan di Pasuruan

PASURUAN, PERHUTANI (7/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan kepada yayasan pendidikan dan Pondok Pesantren MI Nahdhatul Ulama-Lekok, Pondok Pesantren Salafiyah Al Choliliyah-Lekok dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat-Lekok,  Desa Lekok Kabupaten Pasuruan, senilai total 90 juta pada Senin (7/12).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Administratur KPH Pasuruan Ririt Budi Sasyono yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan dan Pondok pesantren masing-masing sebesar 30 juta, yang disaksikan oleh Kepala Seksi Madya Bidang Keuangan Anike Kartika Yulistin.

Mewakili Admnistratur KPH pasuruan Ririt Budi Sasyono menyampaikan, bahwa bantuan bina lingkungan yang diserahkan pada masing-masing Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren tersebut merupakan Corporate Social Responsibility CSR dari laba Perhutani yang disisihkan untuk membantu dan mendukung kegiatan serta menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar hutan. “Dengan adanya bantuan tersebut berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhannya,” kata Ririt.

Sementara itu Ahmad Suhaifi selaku Sekretaris Pondok Pesantren Salafiyah Al Choliliyah – Lekok menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan dana bantuan sebesar 30 juta. “Dana bantuan ini akan dimanfaatkan untuk keperluan pondok dan mencukupi kebutuhan sehari-hari, karena dalam pondok banyak menampung santri yang tidak dipungut biaya, selain itu untuk menambah perlengkapan sarana prasarana belajar dalam pondok guna memudahkan kegiatan pembelajaran,” jelasnya .

Begitu pula Ahmad Sakir mewakili Ketua Yayasan MI Nahdhatul Ulama- Lekok juga menyampaikan terima kasih pada Perhutani yang telah memberikan bantuannya. Ia mengatakan akan manfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk mencukupi sarana/media pendidikan agar dalam proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik serta untuk meningkatkan sumber daya manusia memiliki nilai manfaat dan ibadah di kemudian hari.

Senada dengan penerima lainnya, Ketua Muslimat Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdhatul Ulama-Lekok Husnul Khotimah juga akan manfaatkan dana hibah itu sebaik-baiknya untuk sarana dan prasarana kegiatan berupa pengeras suara (sound system) di masing-masing ranting  khususnya yang berada di Kecamatan Lekok. “Prasarana ini sangat kami perlukan pada setiap kali ada kegiatan atau pertemuan di setiap ranting,” ujar Husnul. (Kom- PHT/Psu/Dd)

Editor : Ywn

Copyright©2020