"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan ke Tenaga Alih Daya dan Pengungsi Erupsi Gunung Merapi

SEMARANG, PERHUTANI (07/01/2021) | Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah (Divre Jateng) meyerahkan bantuan sebanyak 56 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, susu, biskuit, dan mie instan kepada tenaga alih daya di kantor Divre Jateng serta 2 dus Madu Perhutani untuk disalurkan bagi para pengungsi Gunung Merapi melalui Pramuka Peduli Kwarda Jateng di Ruang Kepala Departemen (Kadep) Keuangan Perhutani Divre Jateng, Semarang, Selasa (05/01).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Departemen Keuangan, Eka Agus Romanda kepada para tenaga alih daya dan perwakilan Pramuka Peduli Kwarda Jateng.

Menyampaikan pesan dari Kepala Divre Jateng, Kadep Keuangan, Eka Agus Romanda mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako  ini sebagai bentuk kepedulian Perhutani. Ada 56 tenaga alih daya di kantor Divre Jateng yang terdampak pandemi Covid-19 tahun 2020. Sedangkan khusus bantuan madu sengaja disalurkan Perhutani melalui Pramuka Peduli Kwarda Jateng kepada korban erupsi Gunung Merapi yang sedang mengungsi di wilayah Klaten.

”Dengan adanya bencana Covid-19 dan meletusnya Gunung Merapi, kami mengajak kepada seluruh elemen agar bersama-sama untuk selalu bersemangat, menjaga kesehatan, dan tetap berbahagia bersama keluarga,” imbuh Eka.

Di tempat yang sama Komandan Satuan Petugas Keamanan yang merupakan salah satu tenaga alih daya di kantor Perhutani Divre Jateng, Al Falah mewakili rekan-rekannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan kepada mereka juga para pengungsi erupsi Gunung Merapi di Klaten.

“Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat untuk meringankan beban keluarga kami di masa pandemi,” pungkas Falah. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk)

Editor : Ywn
Copyright©2021