"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Kepada Korban Lahar Dingin Gunung Semeru di Lumajang

PROBOLINGGO, PERHUTANI (28/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana lahar dingin Gunung Semeru di Posko Bencana Curah kobo’an, Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/12).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Probolinggo Imam Suyuti kepada Ketua Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Lumajang Eko dan disaksikan oleh Kepala Desa Supit Urang Nurul dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pelita Busareh yang selanjutnya didistribusikan kepada korban terdampak bencana. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan pakaian layak pakai dan tenda untuk masyarakat yang mengungsi di tempat yang telah ditentukan oleh Tagana.

Usai acara menyerahkan paket sembako kepada korban bencana lahar dingin Gunung Semeru, Imam Suyuti menyampaikan, “Disaat saudara kita mengalami bencana alam, kita harus memberikan pertolongan atau bantuan yang dibutuhkan yang sifatnya segera, seperti bahan pangan seperti sembako, pakaian yang layak dan tempat tinggal sementara berupa tenda,” katanya.

Menurutnya Perhutani KPH Probolinggo dalam hal ini telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan dengan menyalurkan paket sembako yang terdiri dari Beras 250 kg, gula 200 kg, mie instan 40 dus dan masker 800 buah.

Imam Suyuti berharap dengan pemberian bantuan paket sembako tersebut, minimalnya dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana lahar dingin Gunung Semeru khususnya Desa Supit Urang. Dia juga menambahkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap para korban bencana alam khususnya masyarakat sekitar Gunung Semeru.

Sementara itu Kepala Desa Supit Urang Nurul yang hadir dalam penyerahan bantuan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan warganya akibat kejadian bencana alam lahar dingin, “Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada pihak Perhutani KPH Probolinggo yang sudah berpartisipasi menyalurkan bantuan paket sembako,” katanya. (Kom-PHT/Pbo/HH)

Editor : Ywn

Copyright©2020